SEKILAS INFO
: - Thursday, 06-05-2021
  • 11 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru telah dibuka.
  • 11 bulan yang lalu / Mulai 4 Juni 2020, layanan administasi berjalan seperti biasa.
, Adi Widnyana, Nahkodai HMPS Pendidikan Bahasa Inggris 2021-2022

Singaraja – I Wayan Adi Widnyana, mahasiswa semester IV Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, terpilih sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris Masa Bakti 2021-2022. Pelantikannya digelar di ruang Widya Sabha STKIP Agama Hindu Singaraja, Sabtu (10/4/2021) bertepatan dengan Puncak Perayaan HUT ke-22 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.
Pelantikan pengurus HMPS ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, I Gede Yoga Permana, S.Pd., M.Pd. yang selanjutnya dilakukan dengan penyematan pin oleh Ketua STKIP Agama Hindu Singaraja, Dr. Drs. I Wayan Suwendra, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, Suwendra mengharapkan dengan terbentuknya HMPS di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dapat menjadi role model bagi prodi lain dalam mengembangkan organisasi kemahasiswaan dan kepemimpinan. “Selamat untuk HMPS yang sudah dilantik, selain bisa menjadi role model bagi kegiatan organisasi kemahasiswaan, kami pimpinan STKIP Agama Hindu Singaraja berharap HMPS dapat mempromosikan prodi yang menjadi unggulan di STKIP Agama Hindu Singaraja melalui kegiatan-kegiatan yang bermakna,” ungkapnya.


Adi Widnyana, kini menjadi komando bagi HMPS yang terdiri dari 4 bidang, yaitu bidang pendidikan dan penalaran, bidang minat dan bakat, bidang pengabdian pada masyarakat, dan bidang humas dan publikasi. Ditanya terkait harapan kedepannya, Adi mengharapkan HMPS memberikan pengalaman bermakna bagi pengurus dan mahasiswa lainnya, terutama dalam bidang kepemimpinan. “Semoga HMPS Pendidikan Bahasa Inggris dapat menjadi wadah mahasiswa dalam belajar berorganisasi. Dan semoga HMPS Pendidikan Bahasa inggris bisa menampung aspirasi-aspirasi mahasiswa di prodi sehingga HMPS akan menjadi organisasi yang berguna bagi Prodi, Kampus, dan Masyarakat umum. Melalui kegiatan-kegiatan sosial berbasis pendidikan yang mengedepankan pengabdian terhadap masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu, Pembina Kemahasiswaan STKIP Agama Hindu Singaraja, Pande Gede Artha Pratama, M.Pd. mengungkapkan bahwa HMPS Pendidikan Bahasa Inggris memiliki tanggung jawab yang semakin besar, selain melaksanakan program kerja, HMPS juga akan membantu promosi perguruan tinggi. “Selain melaksanakan program kerja tahunan intern, yakni dari berbagai bidang kegiatan, kami juga mengharapkan keberadaan HMPS dapat mendukung kegiatan BEM dalam rangka turut mempromosikan STKIP Agama Hindu Singaraja di masyarakat. Tentunya di sini, mahasiswa juga akan belajar dengan menggali pengalaman bidang organisasi dan kepemimpinan,” tutupnya.


Kali ini, HMPS Pendidikan Bahasa Inggris memiliki motto yaitu, “A thousand steps in life, starting from one small step during education”. Dengan harapan, melalui langkah kecil selama mengenyam pendidikan di STKIP Agama Hindu Singaraja, mahasiswa dapat meraih ribuan langkah baru di masa mendatang sesuai apa yang dicita-citakan. (pga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Tes Online Gelombang II Calon Mahasiswa Baru

Pelaksanaan Tes Online Calon Mahasiswa Baru STKIP AH Singaraja TA. 2020/2021

Latihan dan Uji Coba Test Online Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020

Pendataan User Testing Mahasiswa Baru Tahun 2020

PENDAFTARAN BEASISWA UKT SEMESTER GANJIL TA 2020/2021

Info Beasiswa Bidikmisi di STKIP Agama Hindu Singaraja

Perkuliahan Selama Pandemi Covid-19

Kuliah Gratis SPP dan Uang Gedung

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial