SEKILAS INFO
: - Tuesday, 27-07-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru telah dibuka.
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 4 Juni 2020, layanan administasi berjalan seperti biasa.
, Gandeng Indonesia Raja, STKIP Agama Hindu Singaraja Ajak Mahasiswa Mengenal Produksi Film Pendek

Singaraja – HMPS Bahasa Inggris menggelar Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) di Ruang Widya Sabha, STKIP Agama Hindu Singaraja, Jumat (4/6/2021). Kegiatan yang disaksikan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dosen serta tim dari Indonesia Raja menampilkan menampilkan 5 film yang telah dirilis pada bulan April 2021, diantaranya Tambet, Salah Tampi, Semara, Halu dan Aku Ingin Mencintaimu untuk Terakhir Kalinya.
Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Agama Hindu Singaraja dengan Indonesia Raja yang diinisiasi oleh Minikino. Minikino sendiri merupakan sebuah yayasan yang bergerak dalam pembuatan film pendek.

Kardian Narayana salah satu Programmer dari Program Indonesia Raya ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka jaringan dengan Indonesia Raja dan tentunya akan memberikan ruang kreatif untuk mahasiswa. Kardian, yang juga jurnalis Kompas TV ini sangat mengapresiasi antusias mahasiswa dalam menyaksikan pemutaran 5 film yang berdurasi 67 menit ini. “Saya sangat mengapresiasi antusias mahasiswa yang luar biasa dalam pemutaran film pendek ini. Saya harap kedepannya ilmu-ilmu atau informasi yang didapat bisa dijadikan referensi untuk mahasiswa seperti, membuat film pembelajaran dan pengajaran dan mereka dapat mengembangakan minat mereka di bidang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Gede Yoga Permana, S.Pd., M.Pd. menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat menggali lebih dalam terkait sastra dan juga makna dari kreativitas itu sendiri. “Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa dalam memetik makna yang tersirat dalam sebuah karya dan diharapkan dapat diterapkan untuk membuka ruang kreatif bagi mahasiswa khususnya di bidang film pendek. Sehingga mahasiswa dapat menerapkan ilmu pembuatan film pendek dalam mengembangkan materi pengajaran Bahasa Inggris. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa kedepannya,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga diselingi dengan kegiatan pemaparan materi tentang produksi film pendek, serta diskusi terkait langkah dan tips dalam membuat film pendek. Dalam pelaksanaannya, kegiatan Nobar ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. (Edhy&Mirna/Jrnlstk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Tes Online Calon Mahasiswa Baru Gel 1 Tahun 2021

Tes Online Gelombang II Calon Mahasiswa Baru

Pelaksanaan Tes Online Calon Mahasiswa Baru STKIP AH Singaraja TA. 2020/2021

Latihan dan Uji Coba Test Online Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020

Pendataan User Testing Mahasiswa Baru Tahun 2020

PENDAFTARAN BEASISWA UKT SEMESTER GANJIL TA 2020/2021

Info Beasiswa Bidikmisi di STKIP Agama Hindu Singaraja

Perkuliahan Selama Pandemi Covid-19

Kuliah Gratis SPP dan Uang Gedung

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial