SEKILAS INFO
: - Tuesday, 27-07-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru telah dibuka.
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 4 Juni 2020, layanan administasi berjalan seperti biasa.
, Mahasiswa Prodi Penerangan Agama Hindu Singaraja, Maknai Pandemi Covid-19 sebagai Ajang Mulat Sarira

Singaraja – Sejumlah 37 Mahasiswa Prodi Penerangan Agama Hindu STKIP Agama Hindu Singaraja menggelar kegiatan Dharma Shanti serta memberikan donasi (Punia) kepada anak – anak panti asuhan Dana Punia Singaraja, Kamis (17/6/2021). Kegiatan yang bertempat di Gedung Serbaguna Dana Punia Singaraja ini dihadiri pula oleh Dosen pengampu mata kuliah Penyuluhan Agama Hindu, Dra. Wayan Sriasih, M.Si., dan Ketua Panti Asuhan Dana Punia, Gede Arba Dana, S.H. serta 40 anak panti asuhan Dana Punia.

Ketua Tim Dharma Shanti, Ketut Purnada mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini selain mengaplikasikan mata kuliah Penyuluhan Agama bagi mahasiswa juga menjadi sarana mengaplikasikan ajaran Agama Hindu di masa pandemi Covid-19 ini sebagai momen untuk mulat sarira bagi anak-anak panti asuhan. “Dharma Shanti tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengaplikasikan mata kuliah Penyuluhan Agama Hindu sebagai calon Darma duta dan mendukung program Kampus Merdeka Belajar. Selain itu, kegiatan Dharma Shanti ini menyasar Generasi Milenial Hindu dengan tujuan agar mereka mampu mengaplikasikan ajaran tersebut di masa pandemi Covid-19 ini sebagai momen untuk mulat sarira,” ujarnya.

Kegiatan Dharma Santhi ini diisi dengan penampilan Bondres Trio Wisuda, Dharma wacana oleh mahasiswa semester 4 (Wendy) dan penyerahan donasi (Punia) berupa sembako kepada anak-anak panti asuhan Dana Punia yang diterima oleh Kepala Panti asuhan Dana Punia.

Gede Arba Dana mengungkapkan apresiasinya kepada mahasiswa Prodi Penerangan Agama Hindu STKIP Agama Hindu Singaraja yang sudah melakukan aksi berbagi di PA Dana Punia. “Saya sangat bersyukur teman-teman mahasiswa STKIP AH Singaraja sudah mau berbagi ilmu tentang Agama Hindu yang ditampilkan lewat hiburan bondres dan Dharma Wacana buat adik-adiknya di panti asuhan. Harapan saya semoga kedepannya kita semua mampu mempelajari dan mengaplikasikan ajaran agama Hindu di kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya ditemui seusai acara.

Sementara itu, Dra. Wayan Seriasih, M.Si. selaku pendamping kegiatan menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini mahasiswa Penerangan Agama Hindu STKIP Agama Hindu Singaraja dapat menjadi tokoh Dharma Duta untuk masyarakat. “Saya sangat bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena sudah diberikan kesempatan untuk mendampingi mahasiswa-mahasiswa berhati mulia di semester IV ini. Dimana harapan saya, semoga kedepannya para mahasiswa tersebut bisa menjadi tokoh Dharma Duta yang memberikan contoh dan pencerahan bagi umat Hindu,” Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid -19. tutupnya. (AM&WKP/Jurnalistik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Tes Online Calon Mahasiswa Baru Gel 1 Tahun 2021

Tes Online Gelombang II Calon Mahasiswa Baru

Pelaksanaan Tes Online Calon Mahasiswa Baru STKIP AH Singaraja TA. 2020/2021

Latihan dan Uji Coba Test Online Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020

Pendataan User Testing Mahasiswa Baru Tahun 2020

PENDAFTARAN BEASISWA UKT SEMESTER GANJIL TA 2020/2021

Info Beasiswa Bidikmisi di STKIP Agama Hindu Singaraja

Perkuliahan Selama Pandemi Covid-19

Kuliah Gratis SPP dan Uang Gedung

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial