SEKILAS INFO
: - Tuesday, 27-07-2021
  • 1 tahun yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru telah dibuka.
  • 1 tahun yang lalu / Mulai 4 Juni 2020, layanan administasi berjalan seperti biasa.
, “Monthly Clean Weekend”, Wujudkan Harmonisasi dengan Lingkungan

Singaraja – Pesisir Pantai Lingga Kabupaten Buleleng, menjadi tempat program “Monthly Clean Weekend” yang digelar oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Sabtu (5/6/2021). Kegiatan membersihkan pantai ini merupakan salah satu program kerja Pengabdian Kepada Masyarakat oleh HMPS Bahasa Inggris. Dalam kegiatan yang bertajuk menjaga keharmonisan terhadap alam ini, terkumpul 16 kantong sampah plastik, daun,botol bekas, kain dan kertas.

Salah satu pengempon Pura di daerah Lingga yaitu Jero Mangku Istri Lingsir sangat mengapresiasi antusiasme mahasiswa dalam program ini. Ia mengungkapkan, dengan motivasi dan antusiasme yang dimiliki mahasiswa dapat menjadikan kegiatan ini sebagai suatu inspirasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, karena menurutnya saat ini sangat sedikit orang yang berkeinginan untuk berpartisipasi untuk menjaga dan merawat alam. “Saya sangat mengapresiasi atas kehadiran dan keikutsertaanya dalam menjaga lingkungan di daerah Pantai Lingga ini. Daerah ini adalah kawasan suci yang perlu kita jaga bersama. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kebersihan di daerah ini. Saya harap untuk kedepannya nanti dan seterusnya akan ada kegiatan seperti ini lagi dan banyak orang akan tergerak untuk ikut serta menjaga kelestarian alam. Semoga apapun yang kita lakukan akan berdampak baik bagi diri kita dan sekitarnya” tuturnya seusai kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, I Luh Tika Sulesa Witri menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris terhadap lingkungan sebagai salah satu implementasi Tri Hita Karana. “Kegiatan pembersihan Pantai Lingga ini dilatarbelakangi oleh kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar,dengan banyaknya sampah yang masih berserakan di sekitar pantai membuat kita sadar bahwa lingkungan juga harus diperhatikan. Tidak hanya di Pantai Lingga saja tapi masih banyak tempat yang perlu kita perhatikan.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Tri Hita Karana yaitu Palemahan, dimana kita saling menjaga antara manusia dengan lingkungannya agar terjalin keseimbangan dan keharmonisan,” ungkapnya.
Lebih lanjut juga disampaikan bahwa apapun hasil yang kita petik nantinya, merupakan hasil perbuatan kita saat ini. “Jika kita mencintai alam, maka alam akan memberikan yang terbaik untuk kita. Jika bukan kita dan tidak sekarang maka semua akan terlambat dan hanya ada penyesalan nantinya. Oleh karena itu, mulai dari kita dan rintislah dari sekarang agar dapat berguna nanti,” tutup mahasiswa semester IV ini. (Mirna/Jurnalistik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Tes Online Calon Mahasiswa Baru Gel 1 Tahun 2021

Tes Online Gelombang II Calon Mahasiswa Baru

Pelaksanaan Tes Online Calon Mahasiswa Baru STKIP AH Singaraja TA. 2020/2021

Latihan dan Uji Coba Test Online Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020

Pendataan User Testing Mahasiswa Baru Tahun 2020

PENDAFTARAN BEASISWA UKT SEMESTER GANJIL TA 2020/2021

Info Beasiswa Bidikmisi di STKIP Agama Hindu Singaraja

Perkuliahan Selama Pandemi Covid-19

Kuliah Gratis SPP dan Uang Gedung

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial