SEKILAS INFO
: - Wednesday, 14-04-2021
  • 10 bulan yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru telah dibuka.
  • 10 bulan yang lalu / Mulai 4 Juni 2020, layanan administasi berjalan seperti biasa.
, Serangkaian HUT, Mahasiswa Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Area Danau Tamblingan

Tamblingan – Serangkaian dengan HUT Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Agama Hindu Singaraja, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris melakukan aksi nyata dalam pengimplementasian Tri Hita Karana melalui gerakan tanam pohon dan tebar benih ikan di area Danau Tamblingan, Kabupaten Buleleng, Sabtu (27/3/2021).
Seperti diungkapkan oleh Ketua Panitia Kegiatan, Kadek Krisna bahwa dalam kegiatan yang diikuti 30 orang dari kalangan mahasiswa, dosen dan pegawai itu dilakukan penanaman sejumlah 80 pohon dan menebarkan 2.500 benih ikan di Danau Tamblingan. “Jadi kegiatan ini adalah serangkaian dari Ulang Tahun Program Studi Bahasa Inggris. Pada hari ini kami melaksanakan penebaran benih ikan sejumlah 2500 ekor dan sekaligus penanaman pohon kurang lebih 80 bibit pohon dan kegiatan ini diikuti oleh 30 mahasiswa dan dosen-dosen,” ungkap mahasiswa semester 2 ini.


Kegiatan yang dilakukan dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan ini juga mendapat apresiasi penuh dari Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Agama Hindu Singaraja, Dr. Dra. Luh Asli, M.Ag. yang turut hadir mengikuti kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan Kreatifitas dan ide cemerlang dari mahasiswa. dan menjadi satu kolaborasi yang baik dengan dosennya. Ke depannya, harapan saya adalah kegiatan ini dilanjutkan, diteruskan secara estafet sehingga penanaman pohon, penebaran benih dan pemberian ecoenzym itu menjadi sebuah agenda kita untuk mewujudkan bagaimana kita kasih kepada alam, dan kepada sesama,” ujarnya.
Sementara itu, Pembina kemahasiswaan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ade Gorby Irawan, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa selain serangkaian HUT Prodi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Hari Bumi dan Hari Air se-Dunia. “Kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa tentang implementasi Tri Hita Karana, seperti menanam pohon, kita juga tidak sekadar menanam tetapi juga menjaga dan juga selain itu kita akan melakukan penyebaran ecoenzym dan penyebaran benih ikan. Jadi, kita berfokus pada implementasi Tri Hita Karana. Dan juga kegiatan ini dirangkaikan dengan Hari Bumi dan Hari Air se-dunia,” ungkap pria kelahiran Buleleng ini.


Selain melakukan penebaran benih ikan dan penanaman pohon, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris juga telah melakukan aksi sosial yaitu donor darah yang melibatkan 45 pendonor pada tanggal 19 Maret 2021, dan juga beberapa seminar akademik serangkaian HUT Program Studi. (PBI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Tes Online Gelombang II Calon Mahasiswa Baru

Pelaksanaan Tes Online Calon Mahasiswa Baru STKIP AH Singaraja TA. 2020/2021

Latihan dan Uji Coba Test Online Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2020

Pendataan User Testing Mahasiswa Baru Tahun 2020

PENDAFTARAN BEASISWA UKT SEMESTER GANJIL TA 2020/2021

Info Beasiswa Bidikmisi di STKIP Agama Hindu Singaraja

Perkuliahan Selama Pandemi Covid-19

Kuliah Gratis SPP dan Uang Gedung

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial